Deretan Miliader Yahudi yang Selalu Ikut Mengguncang Panggung Geopolitik Dunia

Kamis, 11 Juli 2024 - 19:30 WIB
Miliarder Yahudi seperti pendiri Facebook Mark Zuckerberg kerap mengguncang panggung geopolitik dunia. Foto/AP
WASHINGTON - Jumlah orang Yahudi masuk dalam daftar orang terkaya di dunia. Mereka menggunakan uangnya untuk ikut mengguncang panggung geopolitik. Tak sedikit, mereka juga berkontribusi dalam perang yang melibatkan Israel dengan bisnis dan uang mereka.

Itu dicontoh dengan Meta yang dimiliki oleh Mark Zuckerber, mengembangkan kebijakan yang akan akan menghapus postingan yang mengandung istilah “Zionis” ketika digunakan bersama dengan kiasan antisemit atau retorika yang tidak manusiawi.

Keputusan tersebut diambil setelah perusahaan tersebut melakukan penyelidikan selama berbulan-bulan mengenai bagaimana istilah tersebut secara historis digunakan dan bagaimana istilah tersebut saat ini digunakan di media sosial, terutama ketika perang di Gaza masih berlanjut.



Pendekatan baru ini mengakui bahwa istilah “Zionis” – yang jika diartikan secara sempit, mengacu pada gerakan politik yang mendukung pembentukan negara Yahudi – terkadang digunakan sebagai julukan oleh para penentang Israel. Kata tersebut terkadang digunakan sebagai pengganti kata “Yahudi” atau “Israel,” khususnya dalam konotasi negatif, kata Meta, menguraikan hasil penelitian platformnya dan konsultasinya dengan para ahli dari luar awal tahun ini.

Deretan Miliader Yahudi yang Selalu Ikut Mengguncang Panggung Geopolitik Dunia

1. Larry Ellison



Foto/AP

Melansir Times of Israel, Larry Ellison, pendiri raksasa teknologi Oracle Corporation, adalah orang Yahudi terkaya di dunia dan orang terkaya kelima yang masih hidup. Pada usia 70, kekayaan bersihnya adalah USD54,2 miliar.

2. Michael Bloomberg



Foto/AP
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More