Iran Yakin Israel akan Pecundang Terbesar dalam Perang Melawan Hizbullah

Sabtu, 22 Juni 2024 - 17:04 WIB


Menghancurkan Siprus



Foto/AP

Nasrallah juga mengeluarkan ancaman terhadap Siprus, anggota Uni Eropa yang terletak di Mediterania timur di sebelah barat pantai Lebanon dan Israel. Dia mengatakan kelompok itu mempunyai informasi bahwa Israel sedang melakukan latihan militer di Siprus di daerah yang mirip dengan Lebanon selatan.

Nasrallah menambahkan bahwa Israel berencana menggunakan bandara dan pangkalan di Siprus untuk tujuan militer jika infrastrukturnya menjadi sasaran perang serius.

“Membuka bandara dan pangkalan di Siprus bagi musuh Israel untuk menargetkan Lebanon berarti pemerintah Siprus telah menjadi bagian dari perang, dan kelompok perlawanan akan menghadapinya sebagai bagian dari perang,” katanya tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Siprus mengatakan ancaman Nasrallah tidak didasarkan pada kenyataan, dan menekankan bahwa negara tersebut memiliki hubungan baik dengan Lebanon.

Namun, pernyataan Hizbullah memperburuk kekhawatiran mengenai perang regional yang lebih besar yang dapat meluas ke luar perbatasan Lebanon dan menarik kelompok-kelompok sekutu Iran – jika bukan Teheran sendiri – serta Amerika Serikat ke dalam konflik tersebut.

Hizbullah Memiliki Pengalaman Berperang Melawan Zionis



Foto/AP
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More