Ini 7 Negara Sekutu AS dengan Militer Terkuat, Siapa Saja?

Kamis, 13 Juni 2024 - 15:32 WIB

2. Inggris



Berikutnya ada Inggris. Pemeringkatan Global Fire Power 2024 menempatkan negara ini di urutan ke-6 terkuat.

Status tersebut tak mengherankan mengingat kekuatan militer Inggris yang memang mumpuni. Tak hanya dari jumlah tentara, namun juga berbagai persenjataan, baik di darat, laut hingga udara.

Pada hubungannya dengan Amerika Serikat, Inggris juga bisa dibilang sebagai sekutu strategis. Bukan hanya karena sama-sama anggota NATO, keduanya memiliki banyak kesamaan tujuan yang menjadikannya terus bersama.

3. Jepang



Pada perkembangannya, hubungan militer Jepang dan Amerika Serikat telah mencapai tingkat baru. Relasi pertahanan dan keamanan keduanya menjadi inti dari aliansi yang berstatus landasan perdamaian serta keamanan regional di Indo-Pasifik.

Sebagai bagian dari upaya peningkatan kerja sama keamanan, AS dan Jepang sepakat untuk beberapa hal. Misalnya, meningkatkan komando dan kendali aliansi, memperkuat jaringan keamanan global hingga peningkatan kerja sama di industri pertahanan.

Saat ini, Jepang berada di urutan ke-7 dalam pemeringkatan Global Fire Power 2024. Mereka mengungguli banyak negara lain seperti Turki, Pakistan hingga Iran.

4. Italia



Italia adalah sekutu tak tergoyahkan dari Amerika Serikat. Menurut Kedutaan Besar dan Konsulat AS di Italia, negara ini menampung sekitar 30.000 anggota militer Washington.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More