Sheinbaum Jadi Presiden Meksiko, 4 Negara Ini Juga Sedang Dipimpin Orang Yahudi

Rabu, 05 Juni 2024 - 13:34 WIB


Setelah Rusia menyerang Ukraina pada tahun 2022, Zelensky mulai berbicara lebih terbuka tentang warisan Yahudinya dan langsung mengaku kepada orang-orang Yahudi di Israel dan diaspora.

Sehari setelah serangan Rusia di dekat Babi Yar, tempat lebih dari 30.000 orang Yahudi dibunuh selama Holocaust, Zelensky memposting dalam bahasa Ibrani di Telegram, "Inilah mengapa penting bagi jutaan orang Yahudi di seluruh dunia untuk tidak tinggal diam menghadapi pemandangan seperti itu."

Dia berbicara kepada Knesset untuk memohon bantuan Israel. Dan setelah Hamas menyerang Israel pada tanggal 7 Oktober, Zelensky menyatakan "hak yang tidak perlu dipertanyakan lagi" untuk membela diri.

2. Laurentino Cortizo, Presiden Panama



Cortizo adalah seorang Kristen yang taat, meskipun ibunya, Esther Cohen, adalah keturunan Yahudi.



Meskipun dia tidak mengakui warisan Yahudinya sendiri, dia memiliki hubungan baik dengan komunitas Yahudi Panama yang berjumlah sekitar 13.000 orang, dan menyelenggarakan perayaan Rosh Hashanah pada tahun 2022.

3. Mikhail Mishustin, Perdana Menteri Rusia



Mishustin, yang menjabat pada tahun 2020, adalah putra dari seorang ayah Yahudi-Rusia tetapi tidak sering membahas warisan Yahudinya di Rusia.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More