Zelensky Cari Dukungan Dunia untuk Lawan Rusia, Salami Prabowo

Minggu, 02 Juni 2024 - 13:13 WIB
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky salaman dengan presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto di sela-sela forum Shangril-La Dialogue di Singapura. Foto/X/Volodymyr Zelenskyyon kepada Amerika Serikat untuk menyetujui lebih banyak pendanaan militer untuk
SINGAPURA - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menghadiri forum keamanan tahunan Shangri-La Dialogue di Singapura untuk mencari dukungan terkait perangnya melawan invasi Rusia.

Dia pada Sabtu (1/6/2024), melakukan pertemuan dengan para pemimpin dunia, termasuk presiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto.

Melalui platform X, presiden Ukraina tersebut membagikan momen berjabat tangan dengan Prabowo—saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan Indonesia. Namun, keduanya tidak mengungkap hasil pembicaraan.





Mengutip Channel News Asia, Zelensky dan menteri pertahanannya, Rustem Umerov, melakukan pembicaraan dengan Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin selama lebih dari satu jam pada hari Minggu (2/6/2024) di sela-sela forum tersebut.

Ketika ditanya tentang pertemuan tersebut oleh wartawan saat dia meninggalkan ruangan, presiden Ukraina mengatakan pertemuan itu “sangat baik”. Austin tidak berkomentar.

Austin memberikan informasi terbaru kepada Zelensky mengenai bantuan militer Washington kepada Kyiv.

“Dan menegaskan kembali komitmen AS untuk mempertahankan dukungan yang kuat selama pertemuan tersebut,” kata seorang pejabat Pentagon, yang berbicara tanpa menyebut nama karena sensitifnya masalah tersebut.

“Kedua pemimpin berjanji untuk lebih memperkuat kemitraan pertahanan strategis antara Amerika Serikat dan Ukraina,” lanjut pejabat Pentagon tersebut.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More