Israel Bombardir Rafah Tewaskan 35 Warga Palestina, Klaim Incar Komandan Hamas

Senin, 27 Mei 2024 - 08:02 WIB
Menteri Kabinet Perang Israel Benny Gantz mengatakan roket yang ditembakkan dari Rafah membuktikan bahwa (Pasukan Pertahanan Israel) harus beroperasi di setiap tempat Hamas masih beroperasi.

Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant mengadakan penilaian operasional di Rafah di mana dia diberi pengarahan mengenai operasi pasukan di atas dan di bawah tanah. “Serta pendalaman operasi di wilayah tambahan dengan tujuan membongkar batalyon Hamas,” kata kantornya dalam sebuah pernyataan.

Itamar Ben Gvir, seorang menteri keamanan publik garis keras yang bukan bagian dari Kabinet Perang Israel, mendesak tentara Israel untuk menyerang Rafah lebih keras. “[Serang] Rafah dengan kekuatan penuh,” serunya di X.

Hampir 36.000 warga Palestina tewas dalam serangan Israel, kata Kementerian Kesehatan Gaza. Israel melancarkan operasi tersebut setelah militan pimpinan Hamas menyerang komunitas Israel selatan pada 7 Oktober, menewaskan sekitar 1.200 orang dan menyandera lebih dari 250 orang, menurut penghitungan Israel.
(mas)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More