7 Alasan Israel Ingin Perang Selamanya di Gaza

Kamis, 25 April 2024 - 19:50 WIB

3. Hamas Akan Treus Beperang



Foto/AP

Israel mungkin akan “menghadapi perlawanan bersenjata yang berkepanjangan dari Hamas selama bertahun-tahun yang akan datang, dan militer akan berjuang untuk menetralisir infrastruktur bawah tanah Hamas, yang memungkinkan pemberontak untuk bersembunyi, mendapatkan kembali kekuatan, dan mengejutkan pasukan Israel”, kata AS tentang situasi dalam Ancamannya.

“Saya tidak tahu apakah ini soal dukungan terhadap Hamas, atau soal siapa yang melakukan serangan balik,” kata Baraa Shiban, rekan rekan di Royal United Services Institute, merujuk pada tanggapan warga Palestina terhadap Hamas sebagai kelompok perlawanan dan bukan kelompok politik. kesatuan.

Sementara itu, perumahan dan infrastruktur yang menyelamatkan jiwa di Gaza berada dalam reruntuhan, dan 84 persen kesehatan di Gaza rusak dan fasilitas perawatan rusak atau hancur, dan kekurangan listrik dan air untuk mengoperasikan fasilitas yang masih ada, menurut laporan Bank Dunia awal bulan ini.

4. Pembangunan Ulang Gaza Sangat Mahal



Foto/AP

Menurut laporan yang sama, kerugian yang ditimbulkan di Gaza adalah $18,5 miliar, atau 97 persen dari gabungan produk domestik bruto (PDB) Gaza dan Tepi Barat yang diduduki pada tahun 2022.

“Pembangunan kembali akan memakan biaya miliaran dolar,” kata Boaz Atzili, seorang profesor di American University di Washington, DC, dari Israel selatan.

“Saya tidak merasakan keinginan untuk melakukan hal itu di Israel. Mungkin saja beberapa negara Teluk berkontribusi dalam hal ini, namun mereka ingin melihat semacam penyelesaian politik yang langgeng, meskipun itu hanya pemerintahan teknokratis, agar mereka tidak kembali lagi ke negara ini. ”
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More