Profil Hassan Ahmad al-Shihi, Dubes UEA Pertama untuk Suriah setelah 13 Tahun Kosong

Selasa, 06 Februari 2024 - 14:08 WIB
Hassan Ahmad al-Shihi (kiri), Dubes Uni Emirat Arab pertama untuk Suriah setelah 13 tahun posisi tersebut kosong. Foto/SANA
JAKARTA - Hassan Ahmad al-Shihi telah ditunjuk menjadi Duta Besar (Dubes) Uni Emirat Arab (UEA) untuk Suriah.

Penunjukan Shihi ini bersejarah, sebab dia menjadi Dubes UEA pertama untuk Suriah setelah posisi itu kosong selama 13 tahun.

Mengutip laporan Jerusalem Post, Selasa (6/2/2024), momen bersejarah tersebut menjadi salah satu tanda mencairnya hubungan antara pemerintahan Bashar Assad di Suriah dengan negara-negara Arab lainnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya status keanggotaan Suriah di Liga Arab sempat digantung selama lebih dari satu dekade terakhir. Itu terjadi sebagai respons atas perang saudara di negara tersebut.





Profil Hassan Ahmad al-Shihi



Hassan Ahmad al-Shihi merupakan sosok diplomat berpengalaman dari Uni Emirat Arab. Sekarang dia ditugaskan menjadi Dubes UEA untuk Suriah.

Uni Emirat Arab terakhir kali menempatkan Dubes di Suriah pada 2011. Waktu itu, UEA menarik dubesnya dari Suriah setelah dimulainya pemberontakan kepada rezim Bashar al-Assad.

Mengutip laman Asharq Al-Awsat, Hassan al-Shihi dikenal sebagai diplomat dengan banyak pengalaman, termasuk menjadi dubes di beberapa negara lain.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More