5 Pemimpin Negara Arab yang Terkenal

Kamis, 18 Januari 2024 - 17:17 WIB
Yaser Arafat, pemimpin Palestina, menjadi salah satu pemimpin Arab yang terkenal. Foto/Reuters
RIYADH - Banyak pemimpin Arab terkenal telah muncul di dunia Arab sepanjang zaman, baik modern maupun kuno. Selain itu, para pemimpin negara-negara Arab ini telah berkontribusi terhadap banyak pencapaian politik luar biasa dalam ilmu pengetahuan Arab dan dunia pada umumnya.

Ada banyak pemimpin Arab terkenal yang telah membuktikan kebijaksanaan dan kecerdasannya juga. Selain itu, mereka memainkan peran penting dalam kebijakan Timur Tengah dan Barat.

5 Pemimpin Negara Arab yang Terkenal

1. Abdul Al-Aziz Al Saud



Foto/Wikipedia

Melansir arabscountries, Abdul Al-Aziz Al Saud adalah Raja Abdul Aziz bin Abdul Rahman bin Faisal Al Saud salah satu Pemimpin Arab Masa Lalu, lahir di Riyadh pada tahun 1876 M. Selain itu, pada saat itu, Ottoman menguasai sebagian besar negara-negara Arab.



Namun ia mampu menyatukan Kerajaan Arab Saudi modern dan raja pertamanya. Selain itu, ia merupakan penguasa keempat belas keluarga Al Saud. Selain itu, ia melanjutkan perang untuk menyatukan Arab Saudi selama lebih dari dua puluh tahun. Raja Abdul Aziz memiliki pendirian yang terkenal terhadap pemerintah Inggris dan Amerika. Dan dia juga mendukung rakyat Palestina dan mengirimkan tentara dan senjata untuk membantu mereka. Dia adalah salah satu presiden Timur Tengah yang paling penting.



2. Gamal Abdul Nasser



Foto/Wikipedia
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More