Mengenal ERAN, Layanan Pertolongan Pertama Sakit Jiwa Tentara dan Warga Israel

Jum'at, 05 Januari 2024 - 19:45 WIB

Asal Usul ERAN



ERAN didirikan di Yerusalem pada tahun 1971 oleh Maria Berta Zaslany untuk mengenang suaminya Dr Aryeh Zaslany.

Selama sekitar 18 tahun, Dr Aryeh Zaslany menjabat sebagai Kepala Layanan Mental untuk sekolah-sekolah di Yerusalem dan sebagai konselor psikiatri di Kota Yerusalem.

Dia berspesialisasi dalam merawat orang yang ingin bunuh diri dan berhasil meyakinkan banyak orang untuk tidak bunuh diri.

Dr Zaslany meninggal pada tahun 1968, pada usia 57 tahun, setelah sakit parah.

Setelah kematiannya, istrinya, Maria Bertha, mendirikan organisasi ERAN, yang mengkhususkan diri dalam memberikan dukungan psikologis kepada orang-orang yang berada dalam kesulitan.

Organisasi yang cabang pertamanya berlokasi di rumah Zaslany ini berkembang menjadi organisasi nasional dengan jaringan relawan di seluruh Israel.

Saat ini, ERAN mengoperasikan hotline terbesar di Israel dan menyediakan layanan kesehatan mental melalui telepon dan online kepada seluruh masyarakat Israel, secara anonim dan segera.

Selama setahun terakhir, para relawan telah memberikan bantuan ke lebih dari 300.000 panggilan telepon permintaan bantuan kesehatan mental, termasuk 1,000 pertanyaan tentang bunuh diri, di mana relawan ERAN sebenarnya telah menyelamatkan nyawa banyak warga Israel.

Badai Sakit Jiwa

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More