10 Landmark Terkenal di Dunia yang Tak Selesai Dibangun

Senin, 04 Mei 2020 - 06:28 WIB
Banyak landmark, monumen, atau bangunan yang dibangun di dunia. Meski berbagai upaya telah dikerahkan, beberapa landmark terkenal di dunia ternyata tak selesai dibangun. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
BANYAK landmark (ikon), monumen, atau bangunan yang dibangun di dunia. Butuh waktu bertahun-tahun, kerja keras, serta biaya yang tak sedikit untuk mendirikannya. Meski berbagai upaya telah dikerahkan, beberapa landmark terkenal di dunia itu ternyata tak selesai dibangun. Berikut beberapa landmark terkenal di dunia yang pembangunannya tak selesai.

1. Ryugyong Hotel (Korea Utara)





Bangunan hotel berbentuk piramida di Korea Utara (Korut) ini pernah digadang-gadang menjadi pesaing hotel-hotel tertinggi di dunia. Namun pembangunannya terhenti pada 1989. Hal ini yang kemudian membuat hotel bernama Ryugyong ini menjadi bangunan terbesar di dunia yang tak selesai dibangun.



Hotel Ryugyong atau yang biasa disebut Hotel of Doom memiliki tinggi 1.080 kaki atau sekitar 330 meter. Bangunan ini dirancang arsitek dan teknisi bernama Baikdoosan. Pembangunan dimulai pada 1987 di ibu kota Korut, Pyongyang. Seharusnya pembangunan ram­pung selama dua tahun tepatnya pada 1989.

2. Bara Kaman (India)



Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More