5 Fakta Terowongan Terbesar di Gaza Versi Tentara Israel

Senin, 18 Desember 2023 - 12:37 WIB
Terowongan Hamas menjadi kekuatan utama para pejuang Palestina. Foto.Reuters
GAZA - Tentara Pertahanan Israel (IDF) mengklaim telah menemukan terowongan Hamas terbesar di Gaza. Tapi, Hamas belum memberikan keterangan resmi mengenai penemuan terowongan tersebut.

Pengungkapan terowongan terbesar Hamas oleh IDF merupakan strategi licik psikologi perang tentara Zionis di tengah kegagalan mereka mengalahkan para pejuang Palestina. Itu ditunjukkan bahwa apa yang disampaikan tentara Israel tentang terowongan tersebut juga bukan hal baru.

5 Fakta Terowongan Terbesar di Gaza Versi Tentara Israel

1. Sepanjang 4 Km



Foto/Reuters

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menemukan “terowongan Hamas terbesar” di Gaza, yang membentang sepanjang empat kilometer.



Kepala juru bicara militer Laksamana Muda Daniel Hagari memperkirakan panjang terowongan itu adalah 4 km. Itu cukup untuk mencapai bagian utara Kota Gaza, yang pernah menjadi jantung pemerintahan Hamas dan sekarang menjadi zona pertempuran yang hancur.

"Itu adalah terowongan terbesar yang kami temukan di Gaza… yang dimaksudkan untuk menargetkan penyeberangan (Erez),” kata Hagari, tanpa merinci apakah terowongan itu digunakan oleh Hamas untuk serangan 7 Oktober, dilansir Reuters.



2. Memiliki Kedalaman 50 Meter

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More