Guru AS Ini Ancam Penggal Siswanya yang Keberatan Bendera Israel Dipajang di Kelas

Jum'at, 15 Desember 2023 - 09:05 WIB
Guru sekolah di AS, Benjamin Reese, mengancam akan memenggal para siswanya yang keberatan dengan pemajangan bendera Israel di ruang kelas. Foto/via CNN
WASHINGTON - Seorang guru sekolah di Amerika Serikat (AS) ditangkap polisi setelah mengejar dan mengancam akan memenggal siswanya karena mengkritik bendera Israel dipajang di ruang kelas.

Benjamin Reese (51), guru di Warner Robins Middle School di Houston County, Negara Bagian Georgia, AS, ditangkap atas berbagai tuduhan, termasuk kekejaman terhadap anak.

Robins membuat ancaman mengerikan terhadap salah satu siswa kelas 7 atas komentar yang dibuat tentang bendera Israel di ruang kelas.

Reese ditangkap pada hari Jumat pekan lalu dan didakwa dengan Ancaman dan Tindakan Teroris Felony dan Kekejaman Pelanggaran Ringan terhadap Anak-anak di Tingkat Ketiga.





Dia dibebaskan dengan jaminan pada hari Minggu, dua hari setelah penangkapannya.

Pihak Distrik Sekolah Houston County telah mengeluarkan pernyataan kepada WGXA News yang mengatakan Reese tidak berada di kampus lagi sejak Kamis, satu hari sebelum penangkapannya.

"Semua karyawan Distrik Sekolah Houston County diwajibkan untuk mengikuti Kode Etik Pendidik. Jika ada pelanggaran atau tuduhan pelanggaran, kami menyelidiki dan merespons dengan tepat," bunyi distrik tersebut.

"Meskipun kami tidak dapat membahas masalah personalia secara spesifik, kami dapat menyampaikan bahwa Reese sudah tidak berada di kampus Warner Robins Middle School sejak 7 Desember 2023. Keselamatan dan kesejahteraan siswa dan staf kami adalah prioritas nomor satu kami," lanjut pernyataan tersebut, yang dilansir Jumat (15/12/2023).
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More