Sudah 5 Pekan Israel Melarang Warga Palestina Salat Jumat di Masjid Al-Aqsa

Sabtu, 11 November 2023 - 22:01 WIB
Warga Palestina terpaksa Salat Jumat di jalanan karena tidak bisa masuk Masjid Al-Aqsa yang dijaga ketat pasukan Israel. Foto/anadolu
YERUSALEM - Pihak berwenang Israel terus memberlakukan pembatasan ketat terhadap warga Palestina. Rezim Zionis itu melarang warga Palestina memasuki Masjid Al-Aqsa di Yerusalem Timur untuk salat Jumat selama lima pekan berturut-turut.

Namun, seorang pejabat Departemen Wakaf di Yerusalem mengatakan kepada Anadolu, “Hanya 4.000 warga Palestina, yang sebagian besar adalah lansia, berhasil mencapai Masjid Al-Aqsa untuk melaksanakan salat Jumat.”

Pejabat tersebut, yang memilih untuk tidak disebutkan namanya, menambahkan, “Masjid tersebut tampak kosong karena kontrol ketat Israel terhadap jalan-jalan.”

Sejak Jumat dini hari, pasukan Israel telah dikerahkan secara besar-besaran di seluruh Yerusalem Timur yang diduduki, khususnya di Kota Tua dan pintu masuk menuju Masjid Al-Aqsa.

Ratusan warga Palestina terpaksa menunaikan salat Jumat di jalan-jalan dekat kawasan Kota Tua setelah dilarang memasuki Masjid Al-Aqsa.





Pihak Israel tidak mengomentari alasan pembatasan akses umat Islam ke Masjid Al-Aqsa untuk salat.

Tentara Israel telah memperluas serangan udara dan daratnya di Jalur Gaza, yang telah mengalami serangan udara tanpa henti sejak serangan mendadak Hamas pada 7 Oktober 2023.

Lebih dari 11.000 warga Palestina telah terbunuh, termasuk 4.412 anak-anak dan 2.918 perempuan akibat serangan brutal israel. Sementara itu, jumlah korban tewas di Israel hampir 1.600 orang, menurut sejumlah sumber.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(sya)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More