5 Organisasi Amal Ini Memiliki Kekayaan yang Mencengangkan

Minggu, 09 Agustus 2020 - 19:04 WIB
Organisasi-organisasi nirlama mencatatkan kekayaan yang mencengangkan. Dengan banyaknya donasi yang masuk tersebut, mereka juga lebih leluasa untuk beramal. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
Organisasi-organisasi nirlama mencatatkan kekayaan yang mencengangkan. Dengan banyaknya donasi yang masuk tersebut, mereka juga lebih leluasa untuk beramal . Cakupan wilayahnya pun lebih luas. Berikut adalah organisasi-organisasi nirlaba terkaya di dunia. (Baca juga: Para Miliarder yang Ogah Wariskan Harta ke Anak)

1. YMCA



Negara Asal : Swiss

Penghasilan : USD7,4 miliar



The Young Men’s Christian Association (dikenal sebagai YMCA atau hanya Y) adalah organisasi Kristen nirlaba yang berkantor pusat di Jenewa, Swiss. Didirikan pada 1844, YMCA telah memberi kontribusi kepada hampir 65 juta orang di lebih dari 200 negara melalui inisiatif pengembangan masyarakat yang berfokus pada kaum muda.

Organisasi nirlaba terbesar di dunia ini pada 2017 mencatatkan pendapatan USD7,4 miliar. (Baca juga: Indonesia Tingkatkan Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina di Tahun 2020)

2. Goodwill Industries International

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :