5 Persenjataan Baru Rusia yang Segera Digunakan dalam Perang Melawan Ukraina

Selasa, 19 September 2023 - 20:25 WIB
Rusia menjanjikan berbagai senjata baru untuk digunakan dalam perang di Ukraina. Foto/Sputnik
MOSKOW - Meskipun ada sanksi dan kontrol ekspor, Rusia telah memperluas produksi senjata secara signifikan, melampaui Amerika Serikat dan Eropa. Perang Ukraina juga telah meningkatkan industri pertahanan Rusia.

Rusia memproduksi lebih dari dua juta peluru dan 200 tank setiap tahunnya, sehingga menghancurkan prediksi intelijen Barat.

Pada awal konflik, Washington bertaruh untuk meningkatkan pasokan militer ke Kiev dan berharap untuk mengekang kapasitas industri Rusia melalui serangkaian sanksi. Namun, produksi senjata Rusia ternyata tidak terhambat.

Berikut adalah 5 senjata baru yang akan digunakan Rusia dalam perang melawan Ukraina.

1. Rudal Hipersonik yang Lebih Presisi



Foto/Sputnik



Saat ini, industri militer Rusia telah bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan militer Rusia.

"Yang paling menonjol, konflik Ukraina telah mengajarkan Rusia bahwa perlu mengembangkan dan meningkatkan senjata presisi tinggi," kata Pavel Kalmykov, seorang analis di biro analisis militer dan politik, dilansir Sputnik.

“Salah satunya adalah rudal jelajah Kalibr, berbagai rudal yang diluncurkan dari udara dengan presisi tinggi – semuanya ada. Daftarnya bisa memakan waktu lama: rudal hipersonik Kinzhal, Iskander berbasis darat. Menjadi jelas bahwa produksi mereka perlu ditingkatkan,” kata Kalmykov kepada Sputnik.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More