10 Penghargaan Teraneh di Dunia, Nomor 3 Paling Ditakuti Politikus

Sabtu, 16 September 2023 - 19:35 WIB
Golden Collar Awards dikenal sebagai penghargaan paling aneh di dunia. Foto/Wonder List
WASHINGTON - Penghargaan merupakan sesuatu yang didambakan setiap orang. Ada banyak sekali penghargaan yang diberikan di hampir semua bidang di luar sana, mulai dari sastra hingga arsitektur. Dan ada beberapa penghargaan, yang benar-benar aneh dalam aspeknya.

Mereka mengakui beberapa pencapaian yang lucu dan langka. Selama bertahun-tahun, hal-hal tersebut telah menarik perhatian dunia dan bahkan menginspirasi persaingan di antara orang-orang untuk memenangkan atau menghindarinya.

Berikut adalah 10 penghargaan paling aneh di seluruh dunia.

1. Darwin Awards atau Penghargaan Darwin



Foto/Wonder List

Penghargaan Darwin, yang diambil dari nama naturalis terkenal Charles Darwin, diberikan secara anumerta kepada mereka yang melakukan pengorbanan terbesar untuk melindungi kumpulan gen, melalui kematian atau sterilisasi.



Dengan kata sederhana, itu diberikan kepada seseorang yang meninggal dengan cara yang paling bodoh. Ini adalah gagasan sekelompok orang pada akhir tahun 1980an dan secara resmi dimulai pada tahun 1993, di bawah kepemimpinan peneliti dan penulis Wendy Northcutt. Konsep tersebut bahkan menjadi subjek film bertajuk The Darwin Awards yang disutradarai oleh Finn Taylor pada tahun 2006.

2. Hadiah Nobel Ig



Foto/Wonder List

Melansir Wonder List, didirikan oleh majalah humor ilmiah Annals of Improbable Research pada tahun 1991, Hadiah Ig Nobel diberikan kepada penemuan-penemuan yang tampaknya aneh yang membuat kita tertawa dan berpikir.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More