5 Sepak Terjang Mualaf Kyoichiro Sugimoto, dari Menerjemahkan Alquran ke Bahasa Jepang hingga Aktif Berdakwah

Sabtu, 09 September 2023 - 21:06 WIB
Kyoichiro Sugimoto aktif berdakwah setelah menjadi mualaf. Foto/Lauchgood
TOKYO - Haji Kyoichiro Sugimoto merupakan tokoh terkenal di Jepang yang masuk Islam dan menjadi mualaf. Tidak berhenti menerima Islam, tetapi dia juga ikut berkontribusi besar dalam menyebarkan agama Islam di Jepang.

Dia juga berusaha mengubah persepsi buruk Islam di sebagian masyarakat Jepang. Dia ingin mengenalkan Islam yang harmoni dan toleran di mata orang Jepang. Tujuannya adalah dia ingin mengajak banyak orang Jepang untuk memeluk agama Islam.

Berikut adalah 5 sepak terjang Haji Kyoichiro Sugimoto dalam menyebarkan Islam di Jepang.

1. Masuk Islam karena Keramahan Warga Bangladesh



Foto/Japan Halal TV

Melansir Japan Halal TV, Kyoichiro Sugimoto berasal dari kota Seki, prefektur Gifu. Dia masuk Islam pada tahun 1996, setelah perjalanannya ke Bangladesh. Ia terkesan dengan kebaikan masyarakat Bengali, ia melihat sikap positif masyarakatnya, meski ada sebagian dari mereka yang hidup dalam kemiskinan namun sifat optimis masyarakatnya menggugah hatinya.



Sugimoto menemukan salah satu alasan mengapa masyarakat mempunyai sikap yang positif, beliau mengatakan karena banyak orang yang beragama Islam dan mereka beriman kepada Tuhan dan teguh pada agamanya.



2. Terkesima dengan Alquran



Foto/Japan Halal TV
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More