Sejarah Singkat Penamaan Negara India

Sabtu, 09 September 2023 - 04:58 WIB
Di India, terdapat beragam bahasa dan dialek. Oleh karena itu, setiap bahasa memiliki nama yang berbeda untuk India. Sebagai contoh, dalam bahasa Hindi, India disebut "Bhārat", sementara dalam bahasa Tamil, disebut "Innam".

Pengaruh Penjajahan Eropa



Selama masa penjajahan Eropa di India, negara-negara seperti Inggris dan Portugal memberikan nama-nama yang berbeda kepada wilayah-wilayah yang mereka kuasai.

Inggris, misalnya, menggunakan nama "India" untuk wilayah yang mereka kuasai, dan nama ini kemudian diterima sebagai nama resmi untuk seluruh subkontinen.

Kemerdekaan India



Setelah meraih kemerdekaan dari penjajahan Inggris pada tahun 1947, India secara resmi mengadopsi nama "Republik India" atau "Bhārat Ganarājya" sebagai nama negara dalam konstitusi mereka.

Nama "India" tetap digunakan secara luas di seluruh dunia hingga sekarang.

Sejarah penamaan India mencerminkan kompleksitas sejarah, bahasa, dan budaya di subkontinen ini. Meskipun nama "India" mungkin paling dikenal secara internasional, penting untuk diingat bahwa India memiliki banyak nama dalam berbagai bahasa yang mencerminkan identitasnya yang beragam.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mas)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More