4 Superyacht Termahal di Dunia, Salah Satunya Terbuat dari 100 Ton Emas

Kamis, 07 September 2023 - 23:53 WIB
Superyachts Eclipse merupakan salah satu kapal pesiar termahal di dunia. Foto/Reuters
WASHINGTON - Orang menggunakan berbagai hal untuk mengekspresikan kekayaan dan posisi sosialnya. Beberapa akan memakai jam tangan Rolex emas dan sepatu kulit buatan tangan.

Yang lain akan berkeliling dengan supercar mahal atau satu set roda mewah dan pengemudinya memakai topi datar. Namun hanya ada segelintir orang yang mengekspresikan kekayaan dan status sosial mereka dengan menghabiskan setidaknya sebagian waktu luang mereka berlayar keliling dunia dengan beberapa superyacht terbaik di dunia.

Berikut adalah 4 superyacht paling mahal di seluruh dunia.

1. Dubai (Syekh Muhammad bin Rasyid Al Maktoum)



Foto/Wonder List

Melansir Wonder List, Dubai adalah superyacht sepanjang 162 meter (531 kaki) milik Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab (UEA), dan penguasa Emirat Dubai. Ini adalah kapal pesiar terbesar ketiga di dunia, dengan kapasitas menampung 115 tamu, termasuk awak kapal.



Kapal pesiar itu sendiri dirancang oleh desainer kapal pesiar Inggris Andrew Winch dan dibangun oleh perusahaan pembuatan kapal dan teknik Jerman Blohm+Voss, dengan interiornya dirancang oleh Platinum Yachts. Pembangunan “Dubai” dilaporkan menelan biaya USD400 juta (Rp6,13 triliun).



2. Eclipse (Roman Abramovich)



Foto/Wonder List
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More