Drone Ukraina Bombardir Rusia, Ini Peringatan Penasihat Zelensky

Kamis, 31 Agustus 2023 - 00:40 WIB
Penasihat Presiden Ukraina memberikan peringatan keras ke Rusia setelah drone-drone Kiev memborbardir negara itu. Foto/Ilustrasi
KIEV - Penasihat presiden Ukraina , Mykhailo Podolyak, memberikan peringatan keras kepada Rusia setelah drone-drone Kiev membombardir negara itu.

Dalam postingan di X, situs media sosial yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter, Podolyak mengatakan bahwa perang akan terus terjadi di wilayah Rusia dan tidak akan bisa dihentikan.

"Perang semakin berpindah ke wilayah Rusia, dan tidak dapat dihentikan," tulisnya.





“Ini adalah konsekuensi dari hilangnya komponen garis depan (Rusia telah lama berperang hanya dalam jumlah dan hanya dalam pertahanan, terlepas dari semua mitos propaganda) dan kurangnya sistem kontrol kekuatan yang realistis di kawasan (termasuk pertahanan udara),” ia menambahkan seperti disitir dari Insider, Kamis (31/8/2023).

Komentar berapi-api tersebut muncul di tengah meningkatnya serangan pesawat tak berawak di wilayah Rusia, termasuk serangan pada akhir pekan yang menurut Ukraina merusak jet tempur Rusia.

Pada hari Sabtu, Dinas Keamanan Ukraina mengatakan pihaknya menyerang sebuah MiG-29 dan empat Su-30 – jet buatan Soviet yang berharga bagi Rusia karena memberi mereka superioritas udara dalam perang – di lapangan terbang Kursk di Rusia barat.



Ukraina mengatakan pihaknya menyerang jet tersebut dengan drone “kardus” buatan Australia yang memiliki jangkauan hingga 75 mil.



Serangan drone terhadap Rusia – baik yang diklaim oleh Ukraina atau lainnya – bukanlah hal baru.

Saat UAV menghantam Moskow, serangan drone terhadap pembom Backfire Rusia pekan lalu mengirimkan peringatan yang mengejutkan bahwa Rusia tidak berbuat banyak untuk meningkatkan pertahanan pangkalan strategis dan aset udara vitalnya sejak serangan sebelumnya terhadap pembom strategis pada bulan Desember 2022, seperti yang disampaikan oleh intel Inggris pada saat itu adalah kegagalan perlindungan pasukan yang "paling signifikan secara strategis" dalam perang tersebut.
(ian)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More