Segerombolan Drone Ukraina Serang Bandara Rusia di Dekat Negara NATO

Rabu, 30 Agustus 2023 - 06:40 WIB
Media Rusia; Readovka, mengeklaim sekitar 15 drone Ukraina menargetkan bandara Pskov dan ditembak jatuh, termasuk dengan tembakan senjata ringan.

Diduga ada objek yang jatuh atau meledak di bandara, dan layanan darurat merespons insiden tersebut. Belum ada laporan mengenai korban jiwa.

Saluran Mash melaporkan bahwa salah satu drone diduga menyerang depo bahan bakar, menyebabkan asap hitam tebal membubung di atas kota.

Pskov terletak sekitar 700 kilometer di utara Ukraina, namun hanya 30 kilometer dari perbatasan Estonia. Latvia terletak sekitar 60 kilometer barat daya. Keduanya adalah negara anggota NATO.

Untuk mencapai kota tersebut, drone yang diluncurkan dari Ukraina harus terbang di atas wilayah timur Belarusia.

Ukraina sebelumnya telah mengirimkan kawanan drone ke Crimea, dan mereka diadang oleh sistem pertahanan udara Rusia yang intensif.

Kelompok yang terdiri dari dua hingga tiga drone juga menargetkan pusat perdagangan Kota Moskow, menyebabkan kerusakan properti ringan dan tidak ada korban jiwa.

Kremlin menganggap serangan itu sebagai “gangguan” dan tindakan putus asa, yang dimaksudkan untuk mengalihkan perhatian dari kegagalan Kyiv di medan perang.
(mas)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More