10 Fakta Unik Camp David, Dulunya Dikenal sebagai Pangkalan Militer

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 21:05 WIB
Camp David menjadi tempat peristirahatan Presiden AS yang terkenal karena menjadi lokasi konferensi tingkat tinggi. Foto/Reuters
WASHINGTON - Ada tunjangan serius untuk menjadi presiden Amerika Serikat: hadiah mewah, pesawat pribadi, legiun koki yang siap membuat selai kacang dan sandwich jeli kapan saja, pengawasan tanpa henti dari media, Kongres siap membantu, dan stres seumur hidup. Untungnya, mereka punya Camp David.

Selama lebih dari 70 tahun, tempat peristirahatan pedesaan yang tenang ini telah berfungsi sebagai tempat liburan yang penting bagi para presiden yang tertekan yang sangat membutuhkan pelarian dari tekanan menjalankan seluruh negara.

Selain itu, dunia internasional juga melihat Camp David sebagai tempat terjadinya kesepakatan antar banyak pemimpin dunia. Camp David menjadi saksi sejarah peradaban dunia.

Berikut adalah 10 fakta unik tentang Camp David.

1. Franklin Delano Roosevelt adalah konselor kamp yang asli



Foto/Reuters



Melansir thrillist, Franklin Delano Roosevelt tidak pernah menilai pertunjukan bakat atau membuat kalung makaroni, tetapi dialah orang yang secara resmi mengubah bekas instalasi militer menjadi tempat peristirahatan presiden. Dia menyebutnya "Shangri-La", terdengar seperti tempat kepresidenan dengan unik dan menarik.



2. Camp David sebenarnya dinamai dari seorang pria bernama David



Foto/Reuters
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More