7 Kebakaran Hutan Terburuk dalam Sejarah Amerika Serikat, Termasuk Kebakaran Hawaii

Selasa, 15 Agustus 2023 - 14:33 WIB
Kebakaran hutan di Maui, Hawaii, tercatat sebagai satu dari tujuh kebakaran hutan terburuk dalam sejarah Amerika Serikat. Foto/REUTERS
JAKARTA - Kebakaran hutan kerap terjadi di Amerika Serikat (AS). Sejauh ini tercatat sudah ada tujuh kebakaran hutan terburuk dalam sejarah di negara tersebut.

Terbaru, kebakaran hutan di Maui, Hawaii. Kebakaran yang dimulai sejak 8 Agustus 2023 ini berada di urutan kelima dalam daftar kebakaran terburuk di Amerika dengan jumlah korban meninggal hingga 96 orang.



7 Kebakaran Hutan Terburuk dalam Sejarah Amerika Serikat

1. Kebakaran Hutan Camp Tahun 2018





Kebakaran Hutan Camp, yang terjadi di Northern California pada November 2018, adalah salah satu kebakaran terburuk dalam sejarah Amerika Serikat.

Lebih dari 150.000 hektare lahan terbakar, hampir 19.000 bangunan hancur, dan 85 orang tewas. Penyebab kebakaran ini terkait dengan peralatan listrik yang tidak berfungsi dengan baik.

2. Kebakaran Besar Connecticut Tahun 1910



Kebakaran Besar 1910, juga dikenal sebagai "The Great Fire of 1910" atau "Big Blow Up” adalah peristiwa kebakaran hutan yang sangat merusak yang terjadi di sebagian besar wilayah barat Amerika Serikat, terutama di negara bagian Idaho dan Montana.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More