10 Larangan Aneh di Korea Utara, Model Rambut Pun Diatur Negara

Rabu, 19 Juli 2023 - 15:43 WIB
Sejumlah larangan aneh diterapkan di Korea Utara. Foto/VOA
JAKARTA - Korea Utara (Korut) dikenal sebagai negara paling tertutup di dunia dengan kebijakan dan aturan yang sangat ketat. Tidak mengherankan, karena banyaknya undang-undang yang mengerikan.

Terlepas dari kenyataan bahwa negara ini tertutup untuk turis biasa, namun terkadang informasi menarik tentang negara ini bisa keluar.

Saat ini, Korea Utara dipimpin oleh Kim Jong-un, generasi ketiga dari keluarga pemimpin negara itu. Sejumlah aturan aneh pun diberlakukan oleh diktator muda itu.

10 Larangan Aneh di Korea Utara selama masa kepemimpinan Kim Jong-un



Sebenarnya ada sejumlah larangan aneh yang diberlakukan di Korea Utara. Berikut adalah 10 larangan aneh di Korea Utara yang diterapkan selama kepemimpinan Kim Jong-un yang disitir dari berbagai sumber.



1. Film dan Lagu Asing Dilarang, Termasuk KPop



Menonton film asing atau mendengarkan musik asing dapat mengirim warga Korea Utara ke penjara. Pada 2015, Kim Jong-un memerintahkan penghancuran semua kaset dan CD yang berisi lagu-lagu yang dilarang negara untuk menekan perbedaan pendapat. Menonton film Amerika atau mendistribusikan pornografi dapat menyebabkan hukuman mati.

Bahkan Korea Utara juga melarang penayangan drama Korea (drakor) atau pun mendengarkan KPop yang berasal dari negara tetangganya, Korea Selatan.

Hanya ada tiga saluran TV di Korea Utara, dan semua konten dikendalikan oleh pemerintah.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More