25 Angkatan Udara Terkuat di Dunia pada 2023, Apakah Ada TNI AU?

Minggu, 16 Juli 2023 - 22:45 WIB
Amerika Serikat masih menjadi negara yang memiliki Angkatan Udara paling kuat di dunia. Foto/Reuters
JAKARTA - Global Firepower telah menyusun kekuatan Angkatan Udara terkuat dari 145 negara di dunia berdasarkan jumlah armada pesawat tempur. Beberapa negara berkinerja berlebihan, atau berkinerja buruk, dibandingkan dengan kekuatan militer mereka secara keseluruhan.

Pemeringkatan tersebut melihat berapa banyak helikopter, jet tempur, pencegat, pembom, jet angkut, dan jenis pesawat lain yang dimiliki angkatan udara masing-masing negara. Beberapa negara ternyata memiliki posisi yang sangat berbeda dalam daftar dibandingkan dengan posisi mereka di peringkat kekuatan militer Global Firepower secara keseluruhan untuk tahun ini.

Berikut adalah 25 negara yang memiliki angkatan udara terbaik di dunia versi Global Firepower.

25: Meksiko



Foto/Reuters

Meksiko memiliki 468 pesawat militer, berdasarkan data Global Firepower, menempatkannya di posisi ke-25 dalam peringkat angkatan udara.



Persenjataannya mencakup 158 helikopter dan tiga jet tempur/pencegat, tetapi tidak ada helikopter serang atau pesawat tanker udara.

24: Thailand



Foto/Reuters

488 pesawat militer Thailand termasuk 73 jet tempur/pencegat, 18 pesawat serang, dan tujuh helikopter serang, berdasarkan data Global Firepower, menjadikannya armada terbesar ke-24 di dunia.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More