7 Fakta Liar Kapal Pesiar Terbesar Sejagat, Termasuk Bobotnya 5 Kalinya Titanic

Minggu, 16 Juli 2023 - 09:50 WIB
Ada tujuh fakta liar dari kapal pesiar terbesar sejagat, Icon of the Seas. Salah satunya memiliki bobot lima kali lebih berat dari kapal Titanic. Foto/Royal Caribbean International
JAKARTA - Icon of the Seas, kapal pesiar terbesar sejagat, mulai muncul di laut sejak Januari lalu. Kemunculannya telah menggemparkan dunia, termasuk memiliki bobot yang lima kali lebih berat dari kapal Titanic.

Salah satu fotonya telah menarik imajinasi publik, yakni tampilan belakang yang terlihat seperti kue lapis yang menjulang ke atas.

“Manifestasi fisik dari Barbenheimer,” tulis seorang pengguna Twitter, mengacu pada perilisan film Barbie dan Oppenheimer—tentang perkembangan bom atom—pada hari yang sama.



Tanner Callais, pendiri dan editor situs informasi pelayaran Cruzely, mengatakan dalam sebuah email bahwa tidak mengherankan jika kapal pesiar raksasa ini membuat gebrakan.



"Melihat rendering itu, saya pikir kapal itu hampir terlihat seperti kartun dengan taman air besar di belakang," katanya, yang dilansir The Washington Post, Minggu (16/7/2023).

“Sungguh tidak nyata bahwa sesuatu seperti itu dapat dibangun untuk mengarungi lautan.”

Apa pun kesan yang ditinggalkannya, perusahaan yang membangun kapal raksasa tersebut; Royal Caribbean International, mengatakan Icon of the Seas, yang menyelesaikan uji coba laut awal pada bulan Juni, laris manis.

Perusahaan itu melaporkan satu hari pemesanan terbesarnya saat reservasi dibuka pada bulan Oktober; penjualan sejak menetapkan dua rekor lagi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More