5 Negara Mayoritas Muslim yang Dulunya Miskin Sekarang Maju di Benua Asia

Senin, 03 Juli 2023 - 15:35 WIB
Suasana pusat kota Kuala Lumpur, Malaysia. Foto/REUTERS
JAKARTA - Negara-negara mayoritas Muslim di Benua Asia telah mengalami kemajuan yang signifikan dalam beberapa dekade terakhir.

Sebelumnya dikenal sebagai negara-negara miskin, mereka berhasil mengatasi tantangan sosial, politik, dan ekonomi untuk mencapai kemajuan yang luar biasa.

Berikut ini beberapa contoh negara-negara Muslim di Asia yang telah berhasil mengubah nasib mereka dan mencapai perkembangan yang mengesankan.

1. Malaysia



Malaysia adalah contoh lain dari negara Muslim yang berhasil mengatasi kemiskinan dan mencapai pertumbuhan ekonomi yang stabil.



Melalui kebijakan pembangunan yang berfokus pada industri manufaktur dan pariwisata, Malaysia berhasil menjadi salah satu negara dengan pendapatan menengah ke atas di Asia Tenggara.

Investasi dalam pendidikan dan inovasi juga telah memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan kualitas hidup rakyat Malaysia.

2. Indonesia



Indonesia, sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, telah mencapai kemajuan yang luar biasa dalam beberapa dekade terakhir.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More