10 Pesawat Terbesar di Dunia, Nomor 6 Paling Sukses dan Populer

Selasa, 06 Juni 2023 - 12:49 WIB
Teknologi pesawat terus berkembang. Foto/Reuters
WASHINGTON - Pesawat terbang menjadi teknologi yang berkembang sangat pesat. Dalam waktu lebih dari seratus tahun, manusia telah berubah dari hampir tidak bisa bertahan di udara selama lebih dari beberapa detik menjadi menerbangkan ratusan orang ke seluruh dunia.

Beberapa dari pesawat besar ini bahkan dapat membawa kereta, meskipun mungkin bukan sebagai barang bawaan. Produsen pesawat masih mendorong batasan dalam hal desain. Peningkatan efisiensi dan kecepatan berarti penumpang dapat melakukan perjalanan dunia lebih cepat dan lebih nyaman daripada sebelumnya.

Berikut adalah 10 pesawat terbesar di dunia versi BBC Science Focus dan Science Focus.

10. Boeing Dreamliner - 60,12 m



Foto/Reuters

Boeing 787-8 Dreamliner pertama kali memasuki layanan pada 2011 dan merupakan salah satu pesawat komersial tercepat di langit.



Pesawat tersebut mampu melaju dengan kecepatan propulsi maksimum 944km/jam.

Desain sayapnya dan mesinnya yang canggih memang pesawat itu dirancang untuk 20% lebih efisien daripada Boeing 767 yang digantikannya. Fakta menyenangkan lainnya, Dreamliner memiliki jendela kabin terbesar dari jet komersial mana pun. Itu membuat penumpang di tengah pesawat pun dapat melihat sekilas cakrawala.

9. Airbus A340-500 - 63,45 m



Foto/Reuters
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More