Erdogan Menang Pilpres Turki, Raja Salman Cs Ucapkan Selamat

Senin, 29 Mei 2023 - 07:11 WIB
Presiden Recep Tayyip Erdogan menang pilpres Turki, yang membuatnya berkuasa lagi untuk periode ketiga. Para pemimpin Arab, termasuk Raja Salman bin Abdulaziz dari Arab Saudi, mengucapkan selamat. Foto/REUTERS
ANKARA - Presiden Recep Tayyip Erdogan telah memenangkan putaran kedua pemilihan presiden (pilpres) Turki, yang membuatnya berkuasa lagi untuk periode ketiga. Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dari Arab Saudi dan para pemimpin Arab lainnya mengcapkan selamat.

Dalam pemungutan suara yang digelar hari Minggu, Erdogan menang dengan meraih 52,14 persen suara. Sedangkan rivalnya, Kemal Kilicdaroglu, meraih 47,86 persen suara.

Raja Salman melalui kabel diplomatik menyampaikan ucapan selamat kepada pemimpin Turki tersebut, sebagaimana dikutip Al Arabiya, Senin (29/5/2023).



"Pada kesempatan pemilihan kembali Yang Mulia untuk masa jabatan presiden yang baru, kami dengan senang hati mengirimkan ucapan selamat yang tulus dan harapan terbaik untuk sukses dan kemajuan lebih lanjut dan kemakmuran untuk saudara-saudara Turki. Kami memuji pada kesempatan ini hubungan persaudaraan yang mengikat kedua negara dan bangsa yang bersaudara, yang kami perkuat dan kembangkan di segala bidang," bunyi ucapan dari Raja Salman.



Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman juga mengirim pesan ucapan selamat.

"Pada kesempatan pemilihan kembali Yang Mulia untuk masa jabatan presiden yang baru, saya dengan senang hati mengirimkan ucapan selamat yang tulus dan harapan terbaik untuk sukses, dan kemajuan lebih lanjut untuk saudara-saudara Turki," katanya.

Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad mengucapkan selamat kepada Erdogan atas kemenangannya.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More