3 Calon Pengganti Raja Salman Jika Meninggal Dunia

Sabtu, 13 Mei 2023 - 21:03 WIB
Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dari Kerajaan Arab Saudi. Penerus takhtanya adalah putranya sendiri, Putra Mahkota Mohammed bin Salman. Foto/REUTERS
JAKARTA - Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dari Kerajaan Arab Saudi sepanjang masa kepemimpinannya telah menunjuk tiga kandidat pangeran yang nantinya akan menggantikan dirinya apabila meninggal dunia.

Dalam sistem penerus kekuasaan di Arab Saudi, seorang raja bebas untuk menentukan siapa yang akan menjadi penerusnya, asalkan masih dalam satu keturunan.

Sehingga bisa saja seorang pangeran yang dipilih merupakan keponakan atau adik kandung dari raja itu sendiri. Hal ini telah terjadi di masa kepemimpinan Raja Saud bin Abdulaziz.

Ketika Saud bin Abdulaziz wafat, penggantinya bukanlah anak laki-lakinya, melainkan saudara laki-lakinya, yakni Pangeran Faisal bin Abdulaziz.

Sejak saat itu, pergantian kekuasaan di Arab Saudi mulai diturunkan ke saudara laki-laki dan bukan ke anak mereka. Namun hal tersebut kemungkinan besar akan terhenti di masa Raja Salman.







3 Calon Pengganti Raja Salman



Pada kepemimpinan Raja Salman ini, dirinya telah memberikan gelar putra mahkota kepada tiga kandidat.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More