4 Negara Wajib Militer yang Berada di Wilayah Timur Tengah

Jum'at, 12 Mei 2023 - 15:01 WIB
Tentara Mesir mengendarai kendaraan lapis baja di Kairo. Foto/REUTERS
KAIRO - Sebanyak empat negara yang menerapkan wajib militer berada di wilayah Timur Tengah. Sebagian besar diantaranya telah mewajibkan penduduk mereka untuk mengikuti kegiatan militer selama satu tahun lebih.

Tujuan dari wajib militer itu sendiri sebenarnya untuk menjaga negara selama masih konflik. Namun jika negara dalam keadaan damai, kegiatan wajib militer bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan ketangguhan untuk pria lelaki.

Berikut empat negara wajib militer yang berada di wilayah timur tengah:

1. Maroko



Maroko merupakan salah satu negara timur tengah yang sampai sekarang masih menerapkan sistem wajib militer kepada warga negaranya.



Meski begitu, wajib militer di negara ini sempat ditinggalkan pada tahun 2006 dan dipulihkan kembali di tahun 2019 lalu.

Sasaran peserta wajib militer negara ini adalah laki-laki yang berusia antara 19 hingga 25 tahun. Sedangkan untuk waktu yang harus dipenuhi peserta wajib militer adalah 12 bulan atau satu tahun lamanya.

2. Mesir



Mesir juga termasuk negara yang memiliki kebijakan kepada warganya untuk mengikuti wajib militer. Kebijakan ini ditujukan kepada mereka yang berjenis kelamin laki-laki dengan rentan usia mulai dari 18 hingga 30 tahun.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More