Komandan Roket Jihad Islam Palestina Ali Ghali Tewas Dibombardir Israel

Kamis, 11 Mei 2023 - 11:57 WIB
Komandan roket Jihad Islam Palestina Ali Ghali tewas dalam serangan udara Israel di Jalur Gaza, Kamis (11/5/2023) dini hari. Foto/REUTERS
GAZA - Komandan roket Jihad Islam Palestina (PIJ) Ali Ghali tewas dalam serangan udara Israel di Jalur Gaza, Palestina, Kamis (11/5/2023) dini hari.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengonfirmasi telah membombardir Jalur Gaza dengan 158 serangan udara sejak Selasa pagi.

IDF juga menghitung sekitar 507 roket telah ditembakkan dari Gaza ke Israel selama hari Rabu. Namun, belum ada lagi serangan roket sejak pukul 23.55 semalam.



Foto/Haaretz



Meski keadaan sudah relatif tenang saat ini, juru bicara kepala IDF Brigadir Jenderal Daniel Hagari pada Kamis pagi menegaskan militer Israel belum akan melakukan gencatan senjata, menempatkan tanggung jawab pada kelompok milisi di Gaza.



Dari serangan ratusan roket Jihad Islam Palestina, Hagari mengeklaim bahwa sistem pertahanan rudal Iron Dome memiliki tingkat keberhasilan intersepsi sekitar 95%.

IDF, seperti dikutip Jerusalem Post, mengatakan operasi militer dengan target Ghali berhasil berkat kerja sama antara Angkatan Udara Israel dan Shin Bet.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More