3 Turis Indonesia Ketahuan Bawa Uang Melebihi Batas di Bandara Milan

Jum'at, 14 April 2023 - 04:35 WIB
3 Turis Indonesia Ketahuan Bawa Uang Melebihi Batas di Bandara Milan. FOTO/Reuters
MILAN - Tiga turis Indonesia ketahuan membawa uang tunai melebihi jumlah yang diperbolehkan ketika mereka mendarat di bandara Malpensa Milan , Italia, Kamis (13/4/2023). Ini bukan kasus pertama, turis asal Indonesia kedapatan membawa uang tunai melebihi batas.

Uang tunai sebanyak 429.530 euro ditemukan dalam koper mereka. Jumlah ini jauh melebihi batas ketentuan yang hanya 10.000 euro. Beberapa koran setempat, salah satunya Il Giorno, mengungkap praktik penyelundupan ini.





Setiap orang asing yang membawa uang tunai melebihi 10 ribu euro, jika ingin masuk Italia, harus mendeklarasikan uang tunainya. Sayangnya, ketiga turis Indonesia itu, tidak melakukannnya.

Akibat pelanggaran fiskal ini, separuh dari jumlah tersebut, yakni senilai 199.765 euro disita Guarda di Finanzia Milan.

KBRI Roma membenarkan kejadian tersebut. “Betul, kami juga mendapatkan informasi itu,“ kata Della, salah satu diplomat KBRI Roma menjawab Sindo.



Peristiwa semacam ini bukan pertama kali terjadi di Bandara Malpensa, Milan, Italia. Lima tahun silam, pengacara Hotman Paris juga tertangkap basah membawa uang yang melebihi ketentuan. Saat itu, istri Hotman Paris tidak bisa menjelaskan adanya uang tunai sebanyak 20 ribu euro di kopernya.
(esn)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More