4 Hal Besar yang Terkuak dalam Dokumen Pentagon

Rabu, 12 April 2023 - 16:05 WIB
4 Hal Besar yang Terkuak dalam Dokumen Pentagon. FOTO/Reuters
JAKARTA - Dokumen Pentagon yang diduga berisikan file rahasia , baru-baru ini dikabarkan telah bocor. Dari beberapa informasi yang tersebar, empat diantaranya merupakan hal besar yang terkuak.

Dilansir dari Time, seluruh file Pentagon yang diduga rahasia sekitar lebih dari 100 halaman telah bocor di sosial media. Untuk mengidentifikasi kebocoran ini, FBI dan Departemen Kehakiman mulai turun tangan.



Perlu dicatat bahwa seluruh informasi yang terkuak dari dokumen Pentagon yang bocor itu dapat dipercaya. Pejabat Pentagon mengakui bahwa kebocoran tersebut memang dokumen Departemen Pertahanan yang sah, namun terdapat beberapa data yang dilebih-lebihkan.

4 Hal Besar yang Terkuak dari Dokumen Pentagon





Berikut empat hal besar yang terkuak dari kebocoran dokumen Pentagon.

1. Angkatan Udara Ukraina akan Runtuh



Dokumen Pentagon menyebutkan bahwa pertahanan udara Ukraina menghadapi tantangan serius dalam beberapa bulan mendatang. Dikarenakan melonjaknya kritis infrastruktur nasional dan berkurangnya pasokan pertahanan udara.

Dari dokumen tersebut memberikan gambaran tentang sikap penolakan yang diambil Joe Biden yang menolak untuk mengirimkan lebih banyak jet tempur ke Ukraina dengan dalih "Kyiv tidak membutuhkan F-16 untuk sekarang."

2. AS Mata-Matai Sekutu

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More