Profil Robert F Kennedy, Penantang Joe Biden untuk Tiket Capres Amerika

Senin, 10 April 2023 - 14:50 WIB
Robert F Kennedy, bakal capres AS pesaing capres petahana Joe Biden di Partai Demokrat. Foto/REUTERS
WASHINGTON - Robert F Kennedy baru-baru ini mengajukan dokumen pencalonan dirinya sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat.

Dia muncul sebagai penantang calon presiden (capres) petahana Joe Biden untuk berebut tiket maju sebagai capres Partai Demokrat untuk pemilihan presiden 2024.

Mengutip laman CBS News, Robert F Kennedy—putra mantan Jaksa Agung AS—akan secara resmi mengumumkan pencalonannya kepada publik di sebuah acara pada Rabu, 19 April 2023, di hotel Boston Park Plaza.



Profil Robert F Kennedy





Robert F Kennedy merupakan putra tertua dari Senator Robert Francis Kennedy yang meninggal karena dibunuh pada saat kampanye pencalonan presiden tahun 1968.

Selain itu, dia juga dikenal sebagai keponakan dari Presiden John F. Kennedy dan mendiang Senator Ted Kennedy, yang mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun 1980.



Nama Robert F Kennedy juga dikenal sebagai sosok penulis sekaligus pengacara lingkungan yang bekerja pada isu-isu masalah air bersih. Terbaru, namanya mulai mencuat lantaran dirinya menjadi salah satu tokoh yang berkeyakinan bahwa vaksin tidaklah aman.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More