Jet Tempur Israel Gempur Bandara Suriah, 3 Tewas

Rabu, 08 Maret 2023 - 14:40 WIB
Seorang juru bicara militer Israel menolak mengomentari serangan yang dilaporkan. Sementara Observatorium mengatakan bandara itu diperkirakan akan dibuka kembali dalam beberapa hari setelah pekerjaan perbaikan.

Kementerian Luar Negeri Suriah mengecam "kejahatan ganda", dengan mengatakan serangan itu menargetkan "bandara sipil dan salah satu saluran utama untuk kedatangan bantuan kemanusiaan" kepada para korban gempa yang menewaskan sekitar 6.000 orang di Suriah.

Itu menandai serangan Israel kedua di wilayah yang dikuasai pemerintah sejak gempa berkekuatan 7,8 yang menewaskan lebih dari 50.000 orang di kedua negara. “Pada 19 Februari, serangan udara Israel menewaskan 15 orang di distrik Damaskus yang menampung badan keamanan negara,” kata Observatorium.

Sekutu Damaskus, Iran, mengutuk serangan terbaru itu sebagai "kejahatan terhadap kemanusiaan", “Sementara korban gempa Suriah di Aleppo mengalami kondisi sulit, rezim Zionis (Israel) menyerang bandara Aleppo," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Nasser Kanani dalam sebuah pernyataan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(esn)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More