Aktivis Shermon Burgess Dulu Pimpin Protes Anti-Islam, Sekarang Mualaf

Jum'at, 03 Maret 2023 - 14:17 WIB
Shermon Burgess, salah satu aktivis anti-Islam paling terkenal di Australia telah masuk Islam. Foto/AAP/Mick Tsikas
SYDNEY - Shermon Burgess, salah satu aktivis anti-Islam paling terkenal di Australia , membuat heboh di kalangan komunitasnya karena memutuskan masuk Islam .

Dia telah menjadi tokoh nasional sejak 2010 karena keterlibatannya dalam kelompok nasionalis sayap kanan yang sekarang sudah tidak ada lagi; United Patriots Front (UPF), Reclaim Australia, dan Australian Defence League.

Burgess terkenal karena perannya dalam protes anti-Islam tahun 2015 yang berpusat pada pembangunan masjid di Bendigo.



Baca juga: Pastor Katolik Terkemuka AS Picu Kehebohan karena Masuk Islam




Dalam aksi itu, dia berperan penting dalam mengorganisir lusinan protes bersama tokoh neo-Nazi Blair Cottrell dan Neil Erikson.

Pada puncaknya, halaman media sosialnya "The Great Aussie Patriot" membagikan konten rasis dan menghasut kepada puluhan ribu pengikut.

Setengah dekade kemudian, akun Facebook pribadi Burgess sekarang dihiasi dengan foto sampul bendera Palestina yang dilapisi dengan kalimat Syahadat dan menampilkan posting-an yang memuji mural doa Islam di kota regional Jindabyne.

Burgess mengonfirmasi kepada media independen Australia, Crikey, Jumat (3/3/2023), bahwa dia dan mantan aktivis anti-Islam lainnya telah mengucap Syahadat dan disambut oleh masjid setempat.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More