Trump Desak Iran Batalkan Eksekusi 3 Demonstran

Kamis, 16 Juli 2020 - 18:19 WIB
Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mendesak Iran untuk membatalkan rencana eksekusi mati terhadap tiga orang demonstran. Foto/Ist
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mendesak Iran untuk membatalkan rencana eksekusi mati terhadap tiga orang demonstran. Trump menyebut eksekusi itu akan memberikan sinyal mengerikan kepada dunia atas Iran.

“Tiga orang dijatuhi hukuman mati di Iran karena berpartisipasi dalam protes. Eksekusi diharapkan dalam waktu dekat. Eksekusi ketiga orang ini mengirimkan sinyal mengerikan ke dunia dan tidak boleh dilakukan!" kata Trump, seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (16/7/2020).

( )

Putusan Mahkamah Agung hari Rabu yang mengizinkan eksekusi telah mendorong reaksi besar-besaran dari publik Iran pengguna media sosial. Reaksi seperti ini jarang terjadi di negara para Mullah.

Tanda pagar #DontExecute telah menjadi trending topic di Iran selama lebih dari 24 jam terakhir. Data menunjukkan ada lebih dari 4,5 juta retweet pengguna Twitter di seluruh dunia dengan tanda pagar tersebut.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(esn)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More