Aparat India Tangkap Pria yang Selundupkan Emas Rp1,5 Miliar di Celana Dalam

Sabtu, 18 Februari 2023 - 17:00 WIB
Ilustrasi
NEW DELHI - Petugas bea cukai India telah menyita hampir 1.800 gram emas senilai lebih dari USD100.000 (Rp1,5 miliar). Emas itu disita dari seorang penumpang yang bepergian dari Arab Saudi.

“Emas yang tidak diumumkan itu ditemukan tersembunyi di celana dalamnya,” Delhi Customs melaporkan di Twitter pada Kamis (17/2/2023), seperti dikutip dari Al Arabiya.



Warga negara India itu sedang melakukan perjalanan dari Riyadh ke Bandara Internasional Indira Gandhi, ketika dua strip pasta coklat ditemukan "tersembunyi di pakaian dalamnya. Emas tersebut telah disita saat penyelidikan berlanjut.

Para pejabat mengatakan, mereka secara teratur menangkap penumpang yang mencoba menyelundupkan emas ke negara itu.



Sebelumnya pada bulan November, petugas Bea Cukai India menyita hampir 7 kilogram emas senilai ratusan ribu dolar dari tiga penumpang yang melakukan perjalanan ke Delhi dari Sharjah, di Uni Emirat Arab.



Emas yang tidak dideklarasikan itu disembunyikan sebagai pasta kimia dan bernilai sekitar USD358.000 ditemukan di tujuh kantong yang disembunyikan di tas tangan. Emas itu ditemukan milik tiga penumpang yang mendarat di Delhi.

Pada bulan Juli, para pejabat menyita hampir 1.000 gram emas yang disembunyikan di pipa kursi dari pesawat yang terbang ke Delhi dari Abu Dhabi.

Pasta emas yang tidak diumumkan senilai sekitar USD55.000 ditemukan tersembunyi di pesawat yang mendarat di Bandara Internasional Indira Gandhi Delhi.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(esn)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More