RI-Korut Jajaki Kerjasama Pendidikan

Jum'at, 08 Mei 2015 - 19:30 WIB
RI-Korut Jajaki Kerjasama Pendidikan
RI-Korut Jajaki Kerjasama Pendidikan
A A A
JAKARTA - Indonesia dan Korea Utara (Korut) sedang menjajaki kerjasama dalam bidang pendidikan. Mantan Duta Besar Indonesia untuk Korut, Nasri Gustaman mengatakan, kedua negara memang sedang menjajaki hal tersebut.

"Itu sedang dijajaki, sudah ada draft. Nanti, ada draft kerjasama antar dua universitas ini, yakni antar Universitas Kim Il Sung dan Universitas Indonesia (UI)," kata Gustaman pada Jumat (8/5/2015).

Selain kerjasama antara kedua Universitas, menurut Gustaman, ada beberapa kerjasama dalam bidang pendidikan lainnya yang sedang dijajaki kedua negara. "Kerjasama pendidikan misalnya pengajar-pengajar Indonesia datang ke Korut dan tinggal beberapa saat atau sebaliknya begitu juga," sambungnya.
"Saya pulang november tahun lalu. Saya dengar dari informasi teman di Direktorat terkait sudah lebih maju pembicaraannya, jadi ini pending matters, sesuatu hal yang harus diselesaikan," tambahnya.

Hubungan Indonesia dan Korut sendiri memang terbilang cukup baik. Hubungan kedua negara sudah terjalin lebih dari setengah Abad. Bahkan, Korut adalah salah satu peserta dari Konfrensi Asia-Afrika pada tahun 1955 di Jakarta.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5154 seconds (0.1#10.140)