Korut Pamer Kantor Baru Badan Antariksa

Minggu, 03 Mei 2015 - 15:57 WIB
Korut Pamer Kantor Baru Badan Antariksa
Korut Pamer Kantor Baru Badan Antariksa
A A A
PYONGYANG - Korea Utara (Korut) memamerkan kantor baru badan antariksa mereka di pusat kota Pyongyang. Kantor ini diresmikan langsung oleh pemimpin tertinggi Korut, Kim Jong-un, dan juga sebagai penanda keseriusan Korut dalam menggarap proyek luar angkasa.

Jong-un, dalam pidatonya seperti dilansir Sputnik pada Minggu (3/5/2015) menyatakan, pihaknya ingin membuat sebuah proyek ruang angkasa non-militer. Pembukaan kantor baru Badan Antariksa Korut adalah awal dari proyek impian Jong-un tersebut.

"Pembangunan proyek luar angakasa untuk tujuan damai merupakan pilihan yang akan diambil oleh seluruh pihak di negara kami," kata Jong-un dalam pidatonya. Dirinya juga mengaku tidak peduli dengan tuduhan yang dilontarkan oleh negara lain mengenai proyek luar angkasa mereka.

"Status Korut sebagai pihak yang memproduksi sendiri satelit berserta peluncurnya tidak akan pernah berubah, meskipun banyak yang menentangnya. Proyek damai di luar angakasa kami tidak akan pernah terhenti, tidak peduli berapa banyak pihak yang menentang," tambah Jong-un.

Korut sebelumnya dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan pemerintah Rusia untuk mengembangkan proyek luar angakasa. Sama halnya dengan Korut, Rusia juga menyatakan proyek yang mereka bangun bukanlah proyek militer.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3382 seconds (0.1#10.140)