Paus Francis Serukan Dunia Bantu Nepal

Minggu, 26 April 2015 - 19:42 WIB
Paus Francis Serukan Dunia Bantu Nepal
Paus Francis Serukan Dunia Bantu Nepal
A A A
VATIKAN - Pemimpin spiritual umat Katolik, Paus Fransiskus mengutarakan ucapan belasungkawa atas tragedi yang menimpa Nepal. Negara tersebut luluh lantak akibat gempa sebesar 7,9 Skala Richter (SR) kemarin, yang menewaskan lebih dari 600 orang.

"Saya menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada para korban di Nepal, semoga mereka diberi kesabaran atas musibah ini,” ucap Paus Francis, seperti dilansir Outlook India pada Minggu (26/4/2015).

Di kesempatan yang sama, Paus Francis juga menyerukan kepada dunia internasional untuk berbondong-bondong memberikan bantuan kepada Nepal. “Marilah kita semua membantu para korban di Nepal, dan semoga pemerintah di sana dapat menjalankan tugasnya untuk menolong korban,” sambungnya.

Sejauh ini Rusia, India, Malaysia, dan Amerika Serikat adalah beberapa negara yang menyatakan sudah mengirimkan bantuan ke Nepal. India, yang merupakan tetangga Nepal dikabarkan mengirmkan esawat pengangkut jenis C-130J yang berisi bantuan makanan, obat-obatan, dan relawan yang akan membantu tim SAR.

Gempa yang terjadi kemarin di Nepal sendiri disebut-sebut sebagai gempa yang paling besar, dan efek yang merusak paling tinggi dalam sejarah negara tersebut. Gempa itu juga terasa di India dan Bangladesh.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7307 seconds (0.1#10.140)