Norwegia: Indonesia Berpengalaman Tangani Radikalisme

Minggu, 19 April 2015 - 17:37 WIB
Norwegia: Indonesia Berpengalaman Tangani Radikalisme
Norwegia: Indonesia Berpengalaman Tangani Radikalisme
A A A
JAKARTA - Norwegia menyebut Indonesia adalah salah satu negara yang paling berpengalaman dalam menangani isu radikalisme. Menurut negara Skandinavia itu, dunia bisa belajar banyak dari Indonesia mengenai hal ini.

"Saya kira dalam isu radikalisme, Indonesia memiliki pengalaman dan pesan penting bagi dunia. Pesan toleransi dari negara populasi yang memiliki interpretasi yang kuat dan baik mengenai Islam. ini satu hal dimana dunia bisa belajar," ucap Duta Besar Norwegia untuk indonesia, Stig Traavik, Minggu (19/4/2015).

Dirinya juga mengatakan, isu mengenai radikalisme ini juga menjadi salah satu pembahasan utama kala Perdana Menteri Norwegia Erno Solberg melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo tengah pekan lalu. Isu ini diangkat karena Norwegia memiliki masalah yang cukup besar dengan radikalisme.

"Ketika PM kami bersama dengan Presiden Jokowi, mereka membicarakan masalah ini. Norway memiliki masalah pemuda yang ikut berperang di suriah. Secara mengejutkan, masalah kami lebih besar dibanding indonesia," imbuhnya.

"Jadi Indonesia memiliki intepretasi yang baik mengenai toleransi. dan memberikan pelajaran kepada dunia. kalian memiliki hubungan antara agama yang sangat baik. Indonesia menunjukkan bahwa Islam moderat, toleransi dan saling megerti satu sama lain. Indonesia memiliki tempat sangat penting dalam masalah ini," tambahnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5453 seconds (0.1#10.140)