Obama: Hillary Clinton Akan Jadi Presiden Baik

Minggu, 12 April 2015 - 12:58 WIB
Obama: Hillary Clinton Akan Jadi Presiden Baik
Obama: Hillary Clinton Akan Jadi Presiden Baik
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, mengatakan Hillary Rodham Clinton akan menjadi presiden AS yang sangat baik.

Komentar Obama itu muncul menjelang rencana Hillary yang akan mengumumkan kesiapannya untuk maju sebagai kandidat Calon Presiden (Capres) AS tahun 2016. (Baca: Hillary Clinton Bersiap Jadi Kandidat Capres AS 2016)

Meski belum ada kepastian dari Hillary, media-media AS telah melaporkan, bahwa kemungkinan besar Hillary akan membuat pengumuman soal kesiapannya menjadi kandidat Capres AS pada hari Minggu waktu AS atau Senin WIB. Pengumuman itu, diprediksi akan dilakukan Hillary melalui video online.

Obama mengatakan Hillary Clinton adalah calon serta lawan yang tangguh bagi dirinya saat mereka bersaing sebagai kandidat Capres AS dari Partai Demokrat pada tahun 2008. Dalam persaingan itu, Obama yang unggul. Tapi, pada saat ini Hillary dianggap sebagai satu-satunya kandidat Capres AS yang unggul.

Saat bersaing itu, Obama justru mengaku menjadi pendukung terbesar Hillary. Tapi, setelah Obama yang unggul dan sukses menduduki kursi Presiden AS, Hillary diangkat sebagai Menteri Luar Negeri AS sampai akhirnya digantikan John Kerry.

“Saya pikir, dia akan menjadi presiden yang sangat baik,” kata Obama, seperti dilansir New York Daily News, semalam (11/4/2015). Obama juga akan memberikan pesan khusus yang kuat untuk istri mantan Presiden Bill Clinton itu jika dia benar-benar memutuskan untuk maju sebagai kandidat Capres AS tahun 2016.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5239 seconds (0.1#10.140)