Yarmouk Jadi Neraka Dunia Bagi Pengungsi Palestina

Jum'at, 10 April 2015 - 21:40 WIB
Yarmouk Jadi Neraka Dunia Bagi Pengungsi Palestina
Yarmouk Jadi Neraka Dunia Bagi Pengungsi Palestina
A A A
YARMOUK - Kamp pengungsi Yarmouk di Suriah, disebut oleh PBB sebagai negara bagi warga Palestina. Setidaknya 180 ribu pengungsi Palestina yang berada di kamp tersebut saat ini terjebak dalam pertempuran antara beberapa kelompok, seperti ISIS, al-Nusra, pemeberontak dan pemerintah Suriah.

"Dalam kengerian di Suriah, Kamp Yarmouk adalah lingkaran neraka paling dalam," ucap Sekertaris Jenderal PBB Ban Ki-moon kala melakukan jumpa wartawan di markas besar PBB di New York, Amerika Serikat (AS).

"Satu kamp pengungsi mulai menyerupai kamp kematian. Warga di Yarmouk, termasuk 3.500 anak kecil, diubah menjadi tameng manusia,” tambahnya, seperti dilansir Xinhua pada Jumat (10/4/2015).

Sebelumnya, PBB juga khawatir ISIS akan membantai para pengungsi Palestina yang berada di kamp tersebut. Kekhawatiran ini muncul setelah ISIS dilaporkan telah memenggal dua orang warga Palestina di pengungsian tersebut.

Kamp Yarmouk sendiri merupakan salah satu wilayah yang paling strategis di negara tersebut. Yarmouk adalah sebuah wilayah yang dekat dengan ibukota Suriah, Damaskus. Wilayah ini hanya berjarak sekitar 60 Km dari ibu kota Suriah itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8286 seconds (0.1#10.140)