Buku Sekolah Klaim Jong-un Belajar Nyetir Usia 3 Tahun

Jum'at, 10 April 2015 - 11:43 WIB
Buku Sekolah Klaim Jong-un Belajar Nyetir Usia 3 Tahun
Buku Sekolah Klaim Jong-un Belajar Nyetir Usia 3 Tahun
A A A
PYONGYANG - Sebuah buku pelajaran sekolah di Korea Utara (Korut) membuat klaim sensasional. Buku pelajaran sekolah itu menyebut diktator muda Kim Jong-un belajar menyetir mobil ketika ia berusia tiga tahun.

Tak hanya itu, Kim Jong-un juga disebut memenangkan lomba balap saat dia berusia sembilan tahun. Menurut laporan stasiun televisi Korea Selatan, YTN, buku pelajaran sekolah itu berjudul “Kim Jong-un's Revolutionary Activities”.

Televisi tersebut melaporkan, bahwa buku pelajaran sekolah berisi klaim-klaim sensasional tentang pemimpin muda rezim Pyongyang itu akan diajarkan di sekolah-sekolah menengah dan tinggi negara.

Meski baru berusia 30-an tahun, Kim Jong-un teIah jadi sorotan dunia, setelah dia menjadi penguasa Korut tahun 2011 menggantikan mendiang ayahnya, Kim Jong-il.

Dalam pelajaran sekolah tersebut, Jong-un juga ditulis tokoh berusia 32 tahun yang mahir menulis dan bermain musik.Menurut United Press International (UPI), itu adalah tanda bahwa guru sekolahdi Korut telah bertugas untuk memuliakan sosok Kim Jong-un.

Laman Mirror, pada Kamis (9/4/2015) malam, mengutip salah satu bagian teks dalam buku pelajaran sekolah yang diterjemahkan. Kutipan itu berbunyi; ”Pada usia sembilan tahun, Kim Jong-un ikut lomba balap yang digelar kepala eksekutif sebuah perusahaan kapal pesiar asing, yang sedang mengunjungi Korea Utara pada saat itu. Kim memenangkan perlombaan.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6800 seconds (0.1#10.140)
pixels