Gedung Pengadilan Diserang, Milan Mencekam

Kamis, 09 April 2015 - 18:46 WIB
Gedung Pengadilan Diserang, Milan Mencekam
Gedung Pengadilan Diserang, Milan Mencekam
A A A
MILAN - Kondisi kota mode Italia, Milan mendadak mencekam ketika seorang pria melakukan serangan terhadap gedung pengadilan setempat. Kepolisian setempat menyatakan tiga orang tewas dalam serangan tersebut.

"Tiga orang, termasuk seorang Hakim tewas dan seorang lainnya terluka ketika seseorang melakukan serangan di Pengadilan Tinggi Milan," ucap pihak kepolisian setempat, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (9/4/2015).

Menurut laporan beberapa media di Italia, korban diketahui bernama Fernando Ciampi, seorang Hakim di pengadilan tersebut. korban kedua adalah pengacara Lorenzo Alberto Claris Appiani, dan satu orang lainnya adalah seorang saksi yang tidak disebutkan namanya.

Penyerangan ini terjadi ketika pengadilan sedang melakukan persidangan mengenai kasus bangkrutnya sebuah perusahaan. Polisi dikabarkan langsung mengevakuasi gedung pengadilan, tidak lama setelah serangan itu terjadi.

Sementara itu, pelaku penyerangan yang sempat kabur dan diidentifikasi sebagai Claudio Giardello sudah berhasil diamanakan oleh polisi Italia. Giardello ditangkap di kota Vimercate, yang berjarak 25 Km dari Milan setelah sebelumnya sempat terjadi aksi kejar-kejaran dengan petugas kepolisian setempat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5356 seconds (0.1#10.140)