Para WNI dari Yaman Tiba di RI, Menlu Retno Bersyukur

Minggu, 05 April 2015 - 18:22 WIB
Para WNI dari Yaman...
Para WNI dari Yaman Tiba di RI, Menlu Retno Bersyukur
A A A
TANGERANG - Dari 110 Warga Negara Indonesia (WNI) yang diterbangkan dari Yaman, sudah 14 orang tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, sore ini (5/4/2015). Menteri Luar Negeri (Menlu) Indonesia, Retno Marsudi bersyukur para WNI itu sudah tiba di Tanah Air.

Mereka tiba dengan pesawat Etihad ER-474 pukul 14.48 WIB. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Menlu Retno Marsudi di Common Lounge Terminal 2. Menlu Retno mengaku lega melihat para WNI berhasil dievakuasi dari negara yang sedang dilanda perang. (Baca: Via Oman, 110 WNI di Yaman Diterbangkan ke Indonesia)

"Kita bersyukur mereka dalam kondisi sehat, walau pun capek karena sudah beberapa hari ada di perjalanan, Akhirnya sampai di Tanah Air dengan selamat," katanya. (Baca: Menlu Retno Sambut 110 WNI yang Dievakuasi dari Yaman)

Menurutnya, total 110 WNI ini akan dipulangkan dalam empat kelompok terbang (Kloter). Sehingga masih ada tiga Kloter lagi yang akan tiba di Bandara Soekarno Hatta.

"Rombongan kedua ada empat orang pakai pesawat Qatar Airlines, rombongan ketiga ada 88 orang dengan Emirates dan rombongan keempat tiba tengah malam nanti ada empat orang dengan pesawat Etihad," kata Retno. (Baca juga: Evakuasi WNI, RI Minta "Jeda Kemanusiaan" di Yaman)

Retno menjelaskan, para WNI ini dievakuasi dari Kota Al Hudadida, Sebelah barat Yaman. Tim evakuasi membawa mereka lewat jalur darat menuju Jizan, Arab Saudi, kemudian naik pesawat TNI AU ke Kota Muscat, Oman. "Lalu dari Muscat naik penerbangan komersial ke Jakarta," ujar Retno.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6214 seconds (0.1#10.140)