Puluhan Tentara Asing Tiba di Yaman

Kamis, 02 April 2015 - 20:30 WIB
Puluhan Tentara Asing Tiba di Yaman
Puluhan Tentara Asing Tiba di Yaman
A A A
ADEN - Sekelompok tentara asing dikabarkan sudah mendarat di pelabuhan Aden, Yaman. Munculnya tentara asing tersebut tidak lama setelah pemberontah Houthi mulai menguasai kota Aden, termasuk sebagian besar wilayah pelabuhan.

Belum diketahui berasal darimana tentara asing tersebut berasal. Namun, menurut anggota milisi di Yaman, Ahmad al-Shami seperti dilansir Sputnik pada Kamis (2/4/2015) puluhan tentara turun dari pesawat milik Arab Saudi dan juga Mesir.

"Kami belum mengetahui pasti berapa jumlah tentara yang mendarat di Aden, tetapi saya bisa yakinkan mereka berjumlah puluhan. Beberapa pesawat yang mereka tumpangi menghalangi pandangan kami. Satu hal yang kami tahu, mereka turun dari pesawat Saudi dan Mesir," ucap al-Shami.

Al-Shami juga menyatakan, dirinya belum mengetahui tujuan tentara tersebut datang ke Aden. Ia melihat ada kemungkinan mereka datang, pertama untuk mengevakuasi warga asing di Aden, kedua adalah melakukan operasi darat.

"Kemungkinan pertama adalah mereka melakukan evakuasi warga asing dari Aden, yang tentu saja akan kami sambut dengan baik. Sedangkan kemungkinan kedua adalah mereka mulai mempersiapkan operias darat, yang tentu saja akan kami respon dengan keras, kami akan menyambut mereka dengan tembakan." imbuhnya.

Dirinya juga menyampingkan opsi tentara itu datang untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan. "Semua kapal dan pesawat yang mengangkut bantuan kemanusiaan dilarang untuk mendekati pantai Yaman, wilayah udara juga ditutup," tambahnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6119 seconds (0.1#10.140)